3 Langkah Utama Perawatan AC Mobil Anda


AC mobil merupakan salah satu kelengkapan berkendaraan yang sudah wajib saat ini, namun ada berbagai hal yang perlu diketahui agar AC mobil Anda terawat dan tahan lebih lama. Tiga langkah agar AC mobil terawat dengan baik dan jangka hidup part AC lebih lama, diantaranya: Fresh Service, Light Service, dan Heavy service. 

Perawatan fresh service merupakan langkah pertama dalam memelihara AC mobil dilakukan rutin dan cukup ringan seperti mengganti filter AC kabin dan pembersihan blower dapat dilakukan setiap 6 bulan atau setiap 10.000 km. Perawatan berikutnya light service, seperti mencakup penggantian dryer, oli komprespor, dan refrigant, minimal setiap 20.000 km atau satu tahun sekali, mana yang lebih dahulu tercapai.

Terakhir jenis perawatan heavy service yang diwajibkan dilakukan setiap kelipatan 40.000 km atau dua  tahun sekali, mana yang terlebih dahulu tercapai. Servis ini sama halnya seperti servis besar pada mesin mobil. Dimana semua langkah awal sebelumnya akan dan telah dilakukan, dimulai dari langkah fresh service hingga light service. Pekerjaannya sudah termasuk fresh service, light service, dan ada penggantian part atau suku cadang untuk penggunaan kedepan lebih panjang lagi dan tidak lupa juga  pembersihan evaporator .

Sumber: Internet.

You Might Also Like

0 komentar